Slider

Islam Menjawab

Nabi Muhammad SAW

Islam Bertanya

Perjanjian Baru

Perjanjian Lama

Perjanjian Terakhir

Dialog Islam Kristen

» » Pengantar


SINGKATAN
Pada menu ini anda akan menemukan beberapa singkatan yang sangat boleh jadi terdengar asing bagi sebagian pembaca yang tidak akrab dengan keseharian kami di beberapa grup dialog lintas iman, khususnya antara umat Kristen dan umat Islam yang bertebaran di fesbuk. 
 
Singkatan-singkatan dimaksud adalah:
GM = Gus Mendem
GMDKK
= Gus Mendem Dan Kawan Kawan
SM-GMDKK
= Sekolah Minggu Gus Mendem Dan Kawan Kawan

TS
= Thread Starter, Thread Starting = Topik pembuka dialog

TS | GM
= Topik Dialog dari Gus Mendem
TS | GM-DKK
= Topik Dialog dari Kawan Kawan Gus Mendem
TS | SM-GMDKK
= Topik Dialog dari murid-murid Sekolah Minggu GMDKK
TS | Menjawab Kristen
= Topik-Topik yang secara khusus menjawab netter Kristen
TS | Al-Quran & Alkitab = Topik-Topik seputar Al-Quran dan Alkitab
 
ALASAN
Topik-topik di atas kami salin ulang di sini (dalam beberapa format yang memungkinkan) sebagai upaya dokumentasi agar tidak ikut hilang dari peredaran bersama akun-akun kami yang kerap terkena suspend, alias diblokir oleh otoritas fesbuk sebagai akibat dari laporan sebagian netter Kristen bermental tempe yang tidak memiliki kapasitas berpologetika selain mencari-cari semua alasan untuk melaporkan akun-akun yang dianggap jadi batu sandungan bagi kepentingan Kristen, sebagai akun begini atau begitu ke otoritas fesbuk.

Bahkan lebih buruk lagi, seluruh topik-topik yang sedianya sudah terarsip dengan baik di grup-grup dialog tempat kami biasa berinteraksi mendadak saja hilang dari peredaran, bukan karena akun-akun pemilik TS diblokir, tapi justru karena grupnya yang terkena suspend alias di "lock-down" oleh otoritas fesbuk sebagai akibat dari ulah netter Kristen bermental tempe yang sama!
 
Itu sebabnya kenapa pada sebagian arsip yang tersedia, anda akan mendapati beberapa tautan ke grup-grup tertentu tidak dapat diakses, karena grup ybs sudah tidak ada lagi.
 
TUJUAN
Selain untuk alasan di atas, pendokumentasian arsip topik-topik dialog di sini dimaksudkan juga sebagai bagian integral dari ikhtiar bersama para apologeter/netter Muslim dalam memperkaya materi tela'ah seputar kajian komparatif Kristianologi vs Islamologi yang kerap diperdebatkan di forum-forum dialog online, khususnya di fesbuk.
 
Dengan demikian, siapapun yang tertarik mendalami isu-isu populer seputar perdebatan lintas iman Kristen dan Islam, dapat menjadikan topik-topik yang tersedia di sini sebagai tambahan referensi.

Demikian, semoga berguna.


 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Leave a Reply