Slider

Islam Menjawab

Nabi Muhammad SAW

Islam Bertanya

Perjanjian Baru

Perjanjian Lama

Perjanjian Terakhir

Dialog Islam Kristen

» » » RETNO: BALADA PC P1+RAM560MB+MSWIN98


BALADA PC P1+RAM560MB+MSWIN98
BUKTI DOKTRIN KRISTEN MERUSAK MEKANISME KERJA OTAK MANUSIA

Awalnya, saya agak heran ketika membaca analogi komputer dengan spesifikasi "nyeleneh" untuk menggambarkan iman kristen dalam trit om Gus Mendem di sini

Kemudian saya baca dokumentasi trit ini di blog gmdkk, sehingga setelah 2x baca, akhirnya saya pikir saya mengerti maksudnya seperti digambarkan di sini (atau lihat original post di sini)

Tapi kemudian saya melihat sedikitnya ada 2 orang kristen di grup ini yang sama sekali tidak mampu mencerna dengan baik "pesan moral" dari trit tsb, sebab sudah 5 hari berlalu sejak trit ditayangkan, tapi keduanya masih sama ngeyelnya meributkan spesifikasi "nyeleneh" dari sebuah komputer yang tidak pernah dihadirkan karena sejatinya memang tidak pernah ada! 

Yang pertama adalah Pul Siba, pasangan sejati Duo OMBES dari desa Bakul Jamu, dan yang kedua adalah Lilik Gunawan, analis kristen PEKOK, juga dari desa Bakul Jamu yang saya ingat suatu ketika dulu pernah tercatat sebagai maling hak intelektual para sepuh gmdkk.

Saya tidak berminat membahas bagaimana ekstrimnya gagal nalar Pul Siba disini, sebab tanpa itu pun saya lihat sepanjang hari tadi dia sudah cukup babak belur dipermainkan oleh Ti Ta cs., dan ditertawai oleh banyak orang karena sibuk lompat kesana kemari mempertontonkan kebodohannya sendiri!

Untuk kebodohan yang sama (paling tidak menurut saya), berikut adalah catatan interaksi Daeng Tatta dan saya dengan Lilik Gunawan di trit analisis pekoknya di sini:

Terus terang saya gemes sendiri melihat bagaimana ngeyelnya pemilik trit ini menolak penjelasan logik dari Daeng Tatta karena sama seperti Pul Siba, dia juga demikian kuat meyakini "ngawurnya" hasil olah pikir mereka berdua atas trit om Gus adalah sebuah KENISCAYAAN absolut!

Karena itu saya ikut merespons analisis PEKOK Lilik Gunawan seperti yang saya petik bagian bagian pentingnya saja sbb:

Untuk menguji kebenaran analisisnya, maka meminjam file dari note om Gus, saya tampilkan objek yang mereka persoalkan itu dalam 1 gambar secara utuh ini.

Lalu saya minta dia memperhatikan dengan seksama seluruh isinya untuk kemudian memberitahu saya apa yang difahaminya setelah melihat seluruh teks yang diributkannya sendiri itu tersaji dalam 1 gambar yang utuh (tidak dimutilasi seperti yang coba dilakukannya untuk memperdayai pembaca).

Dari sini saya tanya dia sbb:
Perhatikan baik2 yg saya copas ini ya? Lalu beritahu saya:
ketika disebutkan, apakah PC Batman yg dimaksud oleh om GM itu sebenarnya SUDAH ADA atau BELUM?

Perhatikan ini:

* [awal quote]  Ya, dengan cara "up-grade" yang sudah ada agar sesuai dengan yang menyempurnakan.
Ini seperti perangkat komputer, yang sudah ada itu sama dengan komputer dengan prosesor pentium 1 dengan RAM 560 MB dan sistem MS windows 98 (1998)

Sedangkan peneyempurnanya adalah komputer dengan prosesor pentium dualcore dengan RAM 4 GB dan sistem MS Windows 10 (2016).

MS, sebagai produsen sistem windows, tentu saja menganjurkan agar seluruh penggunanya beralih ke Windows 10 yang sudah benar-benar compatible dengan tuntutan perkembangan teknologi terkini, dan tentu saja, jauh lebih sempurna daripada Windows 98 yang jelas-jelas sudah sangat ketinggalan jaman. [akhir quote] *

Lumayan lama dia cuma bisa cengengesan dan merespons OOT dalam upayanya coba mengalihkan perhatian pembaca agar kembali terpusat pada opini "ngawur" yang sedang dia bangun.

Karena itu saya minta dia untuk memilih jawaban berikut:
Pilih Lilik Gunawan,
(a) sudah ada
(b) belum ada
(c) tidak tahu
(d) saya bingung.

Lebih dari 30 menit lamanya saya menunggu jawaban tegas dari analis pekok ini tapi dia tidak kunjung menjawab kecuali cuma cengengesan, lalu OOT ke pertanyaan seputar masalah teknis hardware yang dalam konteks ini justru menurut saya tidak ada perlunya sama sekali.

Karena saya percaya dia mulai ragu pada pemikirannya sendiri, lagipula sudah bosan meladeni gaya pekoknya, akhirnya saya sudahi respons saya dengan penjelasan sederhana, itupun dengan bahasa sangat sederhana seperti menjelaskan kepada siswa sekolah menengah pertama sbb:

* [awal quote] Baru untuk pembuktian dasar saja, kamu sudah bingung harus pilih jawaban mana antara (a), (b), (c), dan (d) kan? Kenapa?
Karena kamu sama sekali ga bisa bedain mana objek yang eksis, mana yang diserupakan, dan mana pula yang dianjurkan. semuanya kamu campur aduk jadi satu, lalu kamu pikir kamu pinter sekenanya saja buat kesimpulan yang luar biasa amburadulnya!

Kenapa saya sebut amburadul?
Karena waktu disebutkan dengan kata "seperti ......" dst itu, jelas komputer Batman om GM sama sekali BELUM HADIR alias TIDAK ADA!

Yang sudah ada adalah apa yg SUDAH DIMILIKI oleh kristen.
Apa yg SUDAH DIMILIKI oleh kristen ini yang kemudian oleh om GM diibaratkan, atau dianggap sama dengan komputer "impossible" dengan spesifikasi impossible pula.

Ini adalah pemberitahuan bahwa seluruh sistem dalam konstruksi iman kristen memang sejatinya IMPOSSIBLE persis seperti komputer impossible om GM.

Jadi sudah sampai disinipun, sejatinya komputer om GM itu TIDAK PERNAH ADA, doesn't exist, kecuali hanya dalam pengandaian untuk menggambarkan impossible-nya komputer kristen yang sudah ada.
Kemudian om GM memberikan CATATAN bahwa mengoperasikan komputer YANG SUDAH ADA itu adalah.... bla ... bla ... bla .... bla ....... seperti in:

CATATAN:
Mempertahankan perangkat dan sistem yang sudah kadaluarsa tentu saja sangat merepotkan karena konsekuensinya akan terus menerus dihadapkan pada problematika teknis, baik pada rendahnya kemampuan kerja hardware maupun lambatnya akselerasi software. Pada akhirnya sang pengguna tidak akan pernah berhasil menyelesaikan tugas-tugas penting yang pada gilirannya nanti harus diserahkan secara sempurna kepada "Big Boss" di sorga!

Nah, kamu bisa lihat lalu bedakan sendiri tidak, sebetulnya yang dimaksud dalam CATATAN diatas ini komputer yang mana?

Komputer yang TIDAK PERNAH ADA atau yang SUDAH ADA?
Kalau kamu bilang YANG TIDAK PERNAH ADA, maka otak kamu persis sama dengan komputer itu sendiri, alias memang TIDAK PERNAH ADA!
Makanya mikirnya ga pernah bener!

Masalah kapasitas RAM-nya mau berapa, pentiumnya mau kelas berapa, sistemnya mau menggunakan MS windows98, Linux, atau yg lainnya, SAMA SEKALI TIDAK PENTING, apalagi untuk diributkan, sebab tokh semua itu sejatinya memang TIDAK PERNAH ADA?!

Jadi ketika kalian meributkan sesuatu yg sejak awal memang TIDAK PERNAH ADA nyata sekali menunjukkan betapa rendahnya kemampuan kristen dalam memahami teks yg sangat sederhana sekalipun!

Ngerti kamu, Lilik Gunawan?  [akhir quote] *

NOTES: Untuk Pul Siba. Coba memutar balik fakta dengan menggunakan isu ini sebagai media propaganda palsu untuk mendiskreditkan om Gus Mendem justru semakin menunjukkan bahwa kecerdasan kamu memang jauh berada dibawah kecerdasan om Gus!

Semoga ada yang dapat kamu pelajari dari catatan kecil ini.


[RW | SM-GMDKK]


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Leave a Reply